Perjalanan Pembentukan Grup S.H.E


Pengen tau juga kan latar belakan pembentukan dan bagaimana proses mereka akhirnya menjadi Trio setelah memenangkan kontes pemilihan bakat di Taiwan, ini dia ceritanya...

Pada tanggal 20 Agustus tahun 2000 lalu, perusahaan rekaman dari Taiwan “HIM International” mengadakan audisi terbuka untuk mencari bakat-bakat baru untuk melengkapi sumber kekuatan mereka. Selama Audisi berlangsung, penduduk asli Taipei Jen Chia Hsuan menyanyikan lagu milik coco lee “Before I fall In Love”, Tien Fu Chen dari Hsinchu menyanyikan lagu milik Shunza “Write A Song”, dan Chen chia Hwa dari pingtung menyanyikan lagu milik Mayday yang berjudul “Gentle And Soft”. Ketiganya berhasil dan direkomendasikan untuk masuk dalam “Universal Talent and Beauty Girl Contest”. Babak persiapan kontes diadakan pada tanggal 20 agustus di Kota New York. Memasuki babak final, Jen Chia Hsuan mendapat jatah menyanyikan lagu “The Closest Stranger” milik Elva Hsiao, sementara Tien dan Chen menyanyikan lagu milik Karen Mok yang berjudul “Cloudy Sky”. Mereka bertiga kembali sukses dan dipastikan menjadi 3 dari 7 orang yang akan masuk ke babak televisi.

Di dalam kontes di babak televisi, yang disiarkan oleh “TV Citizen” di CTV, akhirnya para juri menentukan 4 orang yang masuk ke babak final, 2 diantaranya adalah Jen Chia Hsuan dan Tien Fu Chen, sementara Chen Chia Hwa telah tereliminasi pada babak sebelumnya, pada akhir kontes para juri menobatkan Jen Chia Hsuan sebagai pemenangnya dan memberinya hadiah sebuah kontrak rekaman dengan perusahaan rekaman HIM Iternational. Usai musim panas, HIM International mengontrak Chen dan Tien setelah melalui beberapa tes rekaman, dan membentuk mereka menjadi grup trio.

Setelah menyelesaikan rekaman album pertama mereka menentukan nama yang akan dipakai sebagai nama grup mereka. Dan setelah mengajukan beberapa nama, diantaranya : H.B.O, Digi Girl, 3C Girls dan S.H.E Girl Fiends, akhirnya diputuskan mereka menggunakan S.H.E Girl Friend dan nama mereka pun berganti, Jen Chia Hsuan menjadi Selina, Tien Fu Chen menjadi Hebe dan Chen Chia Hwa menjadi Ella.

Nah, itu dia berita perjalanan latar belakang mereka. Mereka hebat kan??

Pengen tahu cerita lain tentang S.H.E dan juga bintang-bintang mandarin yang lain?? Tunggu postingan selanjutnya ya...

[sumber : wikipedia.com]